Pages

Labels

Februari 27, 2013

Spesial Untukmu, Mujahidahku..


Bismillah..

Kali ini aku ingin menulis tentang salah seorang saudariku yang juga ku cintai karna-Nya. Yaah.. di ma’had ini begitu banyak saudari yang ku dapat dan ia pun salah satu yang juga banyak memberiku motivasi dalam perbaikan diri..

Ku mengenalmu di awal kepindahanku di sakan baru, saat itu kita masih berstatus MABA. Malam pertama kepindahanku, diadakan syura bersama akhwat khususnya MABA dan kau duduk di sampingku. Lalu kita saling mengenalkan diri bahkan sampai hal-hal apa yang paling tidak kita sukai pun kita ungkap di majelis itu. Dan satu yang tak akan ku lupakan malam itu, akhwat bilang kalau kita seperti saudara karena kemiripan di salah satu panca indra kita, dan karena kita juga ternyata berasal dari pulau yang sama.

Yup.. hari-hari berlalu dan tak sedikit pelajaran yang ku ambil darimu. Sikap perhatian, suka berbagi, ramah dan suka tertawa hingga kemampuanmu membuat orang di sekitarmu merasa nyaman di dekatmu itu yang membuatku takjub. Dan aku pun ingin mencontoh sifat itu.

Walau sempat kita terpisah, kini Allah menakdirkan kita kembali untuk tinggal di sakan yang sama. Aku pun senang karna ternyata makin hari makin banyak pelajaran yang bisa ku ambil darimu. Sikap dewasa, serta semangat menjalankan amanah walau kau harus sering menahan sakit yang menderamu  sering membuatku malu. Malu karena aku mungkin tak bisa sekuat dirimu.

Tapi ukhti.. aku sedih. Kebersamaan kita ini tak lagi lama. Kau akan meninggalkan kami, dan entah akan kah kau kembali. Walau aku sangat tidak ingin kehilanganmu.


Ukhti..
ketika nanti kau tak lagi di sini, ingatlah hari ini. Masa di mana kita jalani bersama akhwat di ma’had yang penuh dengan rasa ini. Simpanlah semua kenangan di hatimu.

Dan pintaku.. tetap lah kuat menghadapi semua yang menimpa, jadilah sosok seorang mujahidah yang tegar dan tak gampang meneteskan air mata. Dan aku yakin kau bisa. Biarlah fisik lemah tapi hati dan keinginan yang kuatlah yang bisa merubah segalanya dan tentu semuanya  tak lepas dari rahmat Ilahi.

Ukhti..
Ingatlah kami dalam doa di setiap sujudmu.. agar kita bisa kembali berkumpul nanti di jannah-Nya.. di tempat yang tidak ada lagi rasa sakit dan lelah yang harus kau rasa..

Spesial untukmu,


Uhibbuki fillah..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Translate

Total Pengunjung

Profil

Hanya seorang hamba yang dhaif yang selalu berusaha mencapai jati diri hakiki sebagai seorang muslimah.. wakafaa billaahi hasiyba ..