Pages

Labels

Februari 07, 2013

Dipanggil Allah ketika Shalat Dhuha

Alkisah pada tanggal 27 Rajab 1417 H, Allah 'Azza wa Jalla berkendak mengambil nyawa salah seorang dai besar, Syaikh Abdul Hamid Kisyk. Ketika itu beliau sedang bertaqarrub kepada Allah dengan melaksanakan shalat dhuha pada hari Jum'at.

Sudah berulang kali para anggota keluarga ingin masuk ke kamar beliau akan tetapi hal tersebut senantiasa diurungkan karena khawatir akan mengganggu beliau. Sebab mereka yakin bahwa beliau sedang mengerjakan shalat sunnah. Dan setiap kali masing-masing dari mereka hendak masuk, mereka tetap masih menduga bahwa beliau sedang mengerjakan shalat.

Sampai akhirnya tiba waktu adzan. Mereka pun kaget karena ternyata beliau tidak juga kelihatan berangkat ke masjid untuk menunaikan shalat sperti biasanya. Ketika mereka terpaksa masuk ke kamar beliau untuk memberitahukan akan waktu shalat Jum'at, ternyata mereka mendapati beliau sedang dalam keadaan bersujud kepada Allah (mengerjakan shalat). Hanya saja nyawa beliau sudah diambil oleh Allah. Alhasil beliau meninggal dalam keadaan sujud (mengerjakan shalat dhuha). 

Subhanallah...

Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda yang artinya "Keadaan paling dekat antara seorang hamba dengan Rabbnya adalah ketika ia sedang bersujud."
(HR.Muslim)

Semoga Allah berkenan merahmati Syaikh Kisyk serta memberikan ampunan kepada kita.



Sumber:Mukjizat Shalat Dhuha, Musthafa Karim

1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum, subhanallah sekali ceritanya! semoga selalu di rahmati Allah..

    BalasHapus

 

Translate

Total Pengunjung

Profil

Hanya seorang hamba yang dhaif yang selalu berusaha mencapai jati diri hakiki sebagai seorang muslimah.. wakafaa billaahi hasiyba ..